Sabtu, 27 Oktober 2012

Acara Pembukaan SEA Youth Action Sport Games 2012, di Hadiri Secretry General TAFISA


Acara Pembukaan SEA - YASG 2012
Sekjen PN. FORMI dan Secretery Genderal TAFISA
Sabtu siang tadi, SEA Youth Action Sport Games (SEA YASG) 2012 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional  Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (PN. FORMI), dr. Iskandar Z. Adisapoetra, tanggal 27 Oktober 2012 pukul 12.30 – 13.15 Wib. di Festival Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Turut hadir dalam acara tersebut Secretery Genderal TAFISA (The Associasian For International Sport for All) Wolfgang Bauman dari Negara Jerman didampingi Istri dan anak perempuannya, Special Advisor TAFISA Mr. Ju Ho Chang dari Korea, Ketua I PN FORMI Perdaningrum Yuniarti, SE, Ketua III PN. FORMI, Sudarminto, SE, dan Sekretaris Umum FORMI DKI Jakarta, Drs. Awang Swanda. Selain itu diseputar area perlombaan extrem sport, berjajar para peserta dari tiga komunitas yaitu dari peserta BMX, Agresif Inline Skate, dan Skateboard.

Perdaningrum Yuniarti bersama Istri dan anak
Wolfgang Bauman
Sebelum acara pembukaan dimulai, Area perlombaan sempat diguyur hujan yang sangat lebat selama lebih kurang satu jam, tepatnya mulai pukul 09.30 – 10.30 wib. Hal ini tentunya menimbulkan pergeseran jadwal coba arena seluruh peserta, yang semula dijadwalkan mulai pukul 09.00 – 12.00 dipergunakan sebagai uji coba arena perlombaan. Setelah hujan reda, arena perlombaan masih dalam kondisi basah dan licin. Hal ini berdampak kepada seluruh peserta harus dengan sabar menunggu kondisi sarana perlombaan kering.

Ketua Penyelenggara, Tio
Acara dimulai dari  penyampaian laporan dari Ketua Panitia Penyelenggara, yang diawali pernyataan  ucapan teima kasih kepada Wolfgang Bauman yang berkenan hadir menyaksikan pelaksanaan SEA YASG di Indonesia, juga ucapan terima kasih kepada PN. FORMI yang telah mensupport  kegiatan untuk kaum muda, serta kepada FORMI Provinsi, Kabupaten/Kota yang turut berpartsipasi pada event skala Internasional ini. Dengan support kegiatan kepada kaum muda ini semakin terlihat gairah dan semangat pemuda untuk lebih maju dan membuktikan potensi dan jati dirinya.

Drs. Sidarminto, SE
Kegiatan ini dilaksanakan mempunyai tujuan agar pemuda saat ini bisa melakukan aktivitas dan kegiatan untuk masa depan yang lebih baik. Oleh sebab itu, kegiatan ini diberi tema tema “Youth Action for Brighter Future”, dengan tema ini sendiri diharapkan bisa menjadi motivator dan gaya hidup positif bagi pemuda saat ini. Keseluruhan peserta yang berpartisipasi pada pelaksanaan ini berjumlah kurang lebih 400 orang dari beberapa Negara tetangga dan provinsi serta Kabupaten/Kota di Indonesia.

Wolfgang Bauman
Sebagaimana acara welcome party pada melam sebelumnya, kali ini juga diberi kesempatan kepada Secretry General TAFISA, Mr. Wolfgang Buman untuk memberikan sambutan. Dengan lantang beliau menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh peserta yang mau bergabung pada acara ini. Beliau juga menggambarkan bahwa di negaranya, yaitu Jerman juga mempunyai olahraga extreme sport, tetapi sedikit berbeda. Di negaranya, cenderung dilakukan kegiatan olahraga extreme sport untuk di arena salju. Hal ini yang membedakan keduanya sehingga tidak dapat saling mengikuti.

dr. Iskandar Zulkarnain
Acara dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal PN. FORMI, dr. Iskandar Z. Adisapoetra. Namun sebelumnya, beliau sedikit memberikan kata sambutan yang pada intinya bahwa bahwa “Penyelenggaraan SEA Youth Action Sport Games ini merupakan bagian dari upaya FORMI untuk menanamkan sejak dini kepada pemuda dan generasi penerus dalam upaya peningkatan mutu kesehatan jasmanidan gaya hidup pemuda saat ini. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana pemuda untuk menyalurkan hobi dan juga ajang adutainment bagi mereka. Selain itu kegiatan ini juga menjadi rangkaian persiapan kegiatan The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016 yang akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

Drs. Awang Swanda
Misi Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia adalah menanamkan budaya dan kegemaran berolahraga di usai dini, menyebarluaskan olahraga rekreasi masyarakat keseluruh pelosok tanah air dan kesegenap lapisan masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan dan produktifitas masyarakat, melestarikan dan mengembangkan olahraga rakyat dan rekreasi yang berciri masal, tradisional dan khusus, meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengelolaan organisasi rekreasi masyarakat, serta membantu tersedianya sarana olahraga rekreasi masyarakat.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal PN. FORMI, dilanjutkan dengan letupan… oleh dr. Iskandar, Wolfgang Bauman, Aning,  dan Awang secara bersamaan sebagai tanda dimulainya SEA Youth Action Sport Games 2012. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar