Minggu, 25 Agustus 2013

Gowes Kemerdekaan 2013

Penulis :
Ir. BIasworo Adisuyanto Aka, MM
Surabaya 25 Agustus 2013

Dr. Sugeng Riyono
Kadispora Prov. Jawa Timr
Surabaya, Orrekjatim – Akan menjadikan program rutin Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur untuk setiap bulan Agustus akan menggelar bentuk kegiatan yang mengandung unsure 5 M, yaitu murah, meriah, missal, menarik dan manfaat, dalam bentuk kegitan ini berupa FUN Bike. Kegiatan yang mengandung unsur 5 M ini bertujuan menggelorakan dan memberikan semangat masyarakat Jawa Timur untuk gemar berolahraga, yaitu sebagai alternative pilihan adalah dengan bersepeda. Kegiatan Fun Bike merupakan aktivitas bersepeda yang dilakukan secara santai dengan menempuh jarak tertentu. Selain memberikan kesadaran kepada masyarakat akan manfaat bersepeda terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh, aktivitas ini sekaligus juga dapat sebagai sosialisasi hemat energi. Dengan bersepeda bukanlah hal yang memalukan, justru dengan melaksanakan aktivitas ini secara rutin akan memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan.

Kepala Dispora Prov. Jawa Timur
Saat Pemberangkatan GOWES Kemerdekaan 2013
Kegiatan FUN Bike tahun 2013 ini bertajuk “GOWES KEMERDEKAAN 2013” yang menjadikan program unggulan Bidang Olahraga Rekreasi Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur. Sebagaimana tahun sebelumnya, Dinas kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi JawaTimur mengemas kegiatan FUN Bike ini secara baik dengan Harian Surya pada tanggal 25 Agustus 2013, start dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya, Jl. Pahlawan Surabaya.

Harian Pagi Surya mengemas kegiatan ini dengan baik, dan antusiasme warga Jawa Timur terhadap kegiatan Gowes Kemerdekaan 2013 ini sangat luar biasa, kurang lebih 20.000 biker memadati Jalan Pahlawan sejak pukul 05.30 wib, Minggu 25 Agustus 2013. Diberangkatkan tepat pukul 06.30 wib oleh Plt. Gubernur Jawa Timur, Rasiyo dan didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Ediwan Prabowo.

Panitia penyelenggara mengambil rute Gowes Kemerdekaan 2013 menempuh jarak 20 kilometer,  dengan start di Tugu Pahlawan, menuju Jalan Kramat Gantung, Genteng Kali, Ngempal, Simpang Dukuh, Gubernur Suryo, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo,  Raya Darmo, Dr. Soetomo, Diponegoro, Wonokromo Pasar, Ahmad Yani, Wonokromo, Diponegoro, RA. Kartini, Cokroaminoto, Raya Darmo, Basuki Rahmat, Embong Malang, Blauran, Bubutan, Kebon Rojo, Pahlawan, dan Finish di Tugu Pahlawan.
 
Panitia penyelenggara memberikan hadiah  doorprice dengan jumlah rincian disesuaikan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945. Adapun rincian hadiah doorpricenya adalah 17 unit sepeda motor, 8 lemari es dan 45 unit sepeda angin, serta puluhan hadiah lainnya. Acara pembagian doorprice berakhir pada pukul 10.30 tepat. Acara pembagian doorprice diisi acara hiburan musik.


1 komentar: